Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Duduk berjam-jam bisa jadi adalah kebiasaan bagi mereka yang pekerja kantoran. Jika sudah begitu, tubuh pun akan lelah dan pegal. Untuk menyasatinya, healthy lifestyle influencer yang juga fisioterapis, Matias Ibo, punya kiat olahraga saat di kantor.

Agar terhindar dari sakit pinggang atau efek negatif lainnya setelah duduk terlalu lama, ada baiknya untuk melakukan peregangan. Gerakan simpel namun rutin bisa memberikan hasil yang baik, apalagi jika sering duduk tidak tegak.

Baca juga: Sering Makan Mie Instan? Inilah bahayanya!

Langkah pertama, jaga keseimbangan kanan kiri. Pegang kursi sebagai bantuan saat berdiri satu kaki. Pastikan kaki yang bertumpu tidak ke arah dalam agar tidak serong. Kemudian taruh topi atau buku di atas kepala dan peganglah.

“Itu memaksimalkan biar enggak bungkuk ke depan. Kaki ayunkan ke depan dan belakang untuk meringankan pinggang,” kata Matias pada Jumat (26/07).

Lakukan gerakan kaki tersebut berulang-ulang setiap jam. Meski ringan, gerakan yang dilakukan bisa meminimalisir cedera.

“Kalau banyak duduk, setiap sejam gerak sudah cukup yang penting ada gerakan. Kalau sudah kaku, cedera gampang datang,” tutur Matias.

Baca juga: Tes Yang Diperlukan Untuk Deteksi Silent Stroke

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - Klinik Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902