Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Bruntusan adalah salah satu masalah kulit wajah selain jerawat, komedo, flek hitam, dan kerutan wajah. Bruntusan yaitu kondisi di mana terdapat bintik-bintik kecil berwarna kemerahan di sekitar area wajah, cara menghilangkan bruntusan pada wajah bisa dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami. Berikut inilah cara alami menghilangkan bruntusan di wajah.

1. Madu

Madu sudah sejak lama dipercaya mampu mengatasi pelbagai permasalahan kulit, seperti kulit kusam maupun berjerawat. Nah, manfaat madu untuk wajah tersebut juga mencakup pembersihan bruntusan pada wajah.

Cuci muka Anda terlebih dahulu, kemudian oleskan madu secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih dan sabun muka. Lakukan cara menghilangkan bruntusan di wajah ini secara rutin setiap mandi sampai hasilnya terlihat.

Baca juga: Kandungan Lemak Makanan yang Tinggi dan Sehat

2. Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau ternyata tak hanya melangsingkan tubuh, tetapi juga efektif mengatasi masalah kulit wajah seperti bruntusan. Manfaat teh hijau untuk menghilangkan bruntusan ini dikarenakan teh tersebut diperkaya oleh zat antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan kulit.

3. Lemon

Buah dengan rasa asam ini bisa menjadi solusi atau cara menghilangkan bruntusan pada di wajah secara alami.

Campurkan lemon dengan putih telur, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 20 menit sampai mengering, dan bilas wajah sampai bersih.

4. Tomat

Buah tomat juga diklaim ampuh untuk menghilangkan bruntusan pada wajah secara alami. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan tomat sangat mudah. Anda tinggal menghaluskan tomat menggunakan blender sampai halus, kemudian jadikan tomat yang sudah halus tersebut sebagai masker wajah.

Atau, Anda cukup memotong tomat dan mengoleskan bagian dalam tomat pada muka secara merata. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas muka dengan air bersih.

source: doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902